RSS

Contoh Program Operator Aritmatika

14 Des

public class aritmatikaDemo
{
public static void main(String[] args)
{
//sedikit angka
int i = 37;
int j = 42;
double x = 27.475;
double y = 7.22;
System.out.println(“Variable values…”);
System.out.println(” i = ” + i);
System.out.println(” j = ” + j);
System.out.println(” x = ” + x);
System.out.println(” y = ” + y); //penjumlahan angka
System.out.println(“Adding…”);
System.out.println(” i + j = ” + (i + j));
System.out.println(” x + y = ” + (x + y));
//pengurangan angka
System.out.println(“Subtracting…”);
System.out.println(” i – j = ” + (i – j));
System.out.println(” x – y = ” + (x – y));
//perkalian angka
System.out.println(“Multiplying…”);
System.out.println(” i * j = ” + (i * j));
System.out.println(” x * y = ” + (x * y));
//pembagian angka
System.out.println(“Dividing…”);
System.out.println(” i / j = ” + (i / j));
System.out.println(” x / y = ” + (x / y));
//menghitung hasil modulus dari pembagian
System.out.println(“Computing the remainder…”);
System.out.println(” i % j = ” + (i % j));
System.out.println(” x % y = ” + (x % y));
//tipe penggabungan
System.out.println(“Mixing tipes…”);
System.out.println(” j + y = ” + (j + y));
System.out.println(” i * x = ” + (i * x));
}
}

Sumber : JENI
Alur Program pada contoh operator artimatika ini menggabungkan operator tambah, kurang, pembagi, menghitung hasil modulus dari pembagian dan tipe penggabungan dalam suatu program agar teman bisa melihat langsung. Program di atas sudah ada nilai variabelnya berupa int i = 37; dan int j = 42; sehingga program ini langsung berjalan tidak harus melakukan output kalo mau inputnya di lakukan dengan menginput dari keybord tinggal rubah variable yang paling atas.

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada 14 Desember 2008 in Uncategorized

 

8 responses to “Contoh Program Operator Aritmatika

  1. Dadan

    14 Desember 2008 at 09:59

    wah ora mudeng nih🙂 kalau boleh usul :
    1. ada artikel ga cara memulai belajar java
    2. jangan terlalu banyak popup, baru buka dah 4 tuh🙂
    3. pelajari permalink, jadi alamatx SEO friendly

    oke gitu aja, keep blogging ….

     
  2. arifust

    15 Desember 2008 at 06:41

    ust pertanyaan
    1 saya akan pelajari lebih dalm biar semua mengerti
    2 popup dah bisa saya atasi sekarang insya allah gak ada
    3 klo rubah permalink harus upgrade dulu
    trims ya…ust semangat terus

     
  3. depoeng

    15 Desember 2008 at 06:51

    artikel tentang java nie…
    paz banget..n bisa tuk gw pelajarin..
    lumayan tuk inget2 yg udah di pelajarin

     
  4. ringkan

    16 Desember 2008 at 12:53

    aduuuhhh jva lagii nehh..
    tapi ga pa2 bwt ingat2 lagi…

     
  5. Zackie

    21 Desember 2008 at 21:52

    duh,,, bis uas ne, pengennya yg ringan2 aja ne rif,,
    Tapi Semangat deh!!

     
  6. nifa

    22 Desember 2008 at 10:33

    kalau untuk geometri ada tidak?

     
  7. aqil

    5 Januari 2009 at 19:41

    lam kenal ya…
    mas blognya mantap banget seh.
    saya suka bnget ama blognya…
    cara donwload-a pun dak susah. dak macam d blog2 yang laen… he he he…
    saya tengok semua posting tentang artikel program oprator aritmatika-a mantap x cra posting-a.
    mudah untuk di mengerti… cman sayang saya blum dapat sofware-a.. he he he…

     
  8. godai

    28 Desember 2009 at 20:34

    ada lagi ga ya link.. untuk belajar java yang lebih gampang?
    mau kenalan ma yg namanya java nih,,,
    hehehehehe…
    makasih ya untuk scriptnya….

    godai…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: