RSS

Bisnis Afiliasi Mau?

11 Mei

 

Bagaimana peluang bisnis yang di tawarkan di blog ini apakah teman sudah mengikutinya?? Kalau masih takut lebih baik tunda dulu cari informasi lebih dalam lagi supaya yakin sebelum memulai bisnis online ini, saya mau sedikit memberikan infromasi tetang bisnis Affiliasi dengarkan ya…

Bisnis ini dimulai di tahun 90?an ketika Amazon.com mengundang para afiliate atau user bergabung dengan tim marketing-nya untuk mengiklankan produk-produknya. Setalah Amazon sukses maka  perusahaan raksasa lainnya mengikutinya jejak Amazon seperti Dell dan Home Depot.

Apakah teman tahu cara kerjanya? Begini cara kerja bisnis ini  Afiliate atau user akan mendapat ID khusus dari Bisnis Affiliasi yang teman ikuti. Bilamana ada customer yang membeli produk dari bisnis ini maka affiliate yang menaruh ID-nya itu sebagai referensi. Perusahaan Affiliasi atau prinsipal memonitor semua order dan ID dari affiliate. Dalam periode tertentu, katakanlah bulanan, perusahaan prinsipal mengumumkan hasil affiliate dan komisinya begitu cara kerjanya ya…tidak beda jauh seperti Sales di dunia nyata.

Dengan metode yang menggunakan internet, bisnis afiliasi menawarkan banyak skema. Contohnya, afiliate dapat dibayar untuk setiap pelanggan yang mengunjungi website. Atau ia hanya dibayar untuk setiap penjualan yang terjadi.

Bisnis afiliasi yang terbaik adalah yang menawarkan komisi yang cukup tinggi dan keanggotaan seumur hidup. Teman tidak perlu komisi yang terlalu tinggi karena harganya akan terlalu tinggi sehingga sulit mendapatkan penjualan dan akan menrugikan perusahaan tersebut.

Ada 3 Tips Sukses untuk Bisnis Afiliasi

Gunakan Blog atau Web Siteyang Profesional

Gunakan blog atau web site unik (khusus) untuk mempromosikan setiap produk Teman.  Jangan menggunakan satu blog atau  web site untuk mempromosikan semua bisnis afiliasi yang Teman ikuti. Fokus terhadap salah satu bisnis saja.

Setelah focus review produk affiliasi teman pada blog atau web site sehingga paham tetang produk yang teman jual. Lakukan penjualan secara pelan-pelan dan halus. Tujuan utama dalam bisnis ini ialah untuk membangun kepercayaan dan hubungan antara Teman dengan pengunjung.

Berikan eBook Gratis

Tawarkan ebook gratis kepada pengunjung  web site atau blog Teman.  Sehingga pengunjung tidak akan sia-sia berkunjung ke blog atau web site teman dan kepercayaan pengunjung akan tinggi terhadap teman.

Promosi Produk Lewat Artikel

Jika orang yang mengunjungi web site atau blog Teman tidak tertarik dengan apa yang Teman tawarkan, maka mereka akan pergi dan tidak akan pernah kembali lagi. Apabila itu terjadi teman tidak usah khawatir dan patah semangat gunakan strategi baru dengan memanfaatkan layanan Artikel Via Email sehingga pengujung akan lebih nyaman bila membaca lewat Email tapi jangan terlalu sering bisa di anggap Spam oleh Yahoo atau Gmail.

Tema artikel harus sesuai dengan produk yang Teman tawarkan. Cobalah membuat 2 artikel setiap minggunya dengan jumlah kata antara 300 sampai 600 kata. Dengan secara kontinyu menulis artikel dan menjaga agar artikel Teman bisa dibaca oleh 100 target pasar Teman. Teman bisa juga menulis artikel di web site ini. Silahkan klik disini

Ingat, bahwa secara statistik, hanya 1 orang dari 100 orang yang akan membeli produk Teman. Jika Teman bisa menghasilkan 1000 pengunjung yang terarah setiap hari maka Teman akan mendapatkan 10 orang pembeli. Jika komisi setiap produk Rp 25.000 saja, maka Teman akan mendapatkan komisi sebesar Rp 250.000 per bulan. Lumayan bukan?.

Sudah mengertikan Bisnis Affilasi? Ternyata mudah bukan bisnis di internet asal semangat pasti semua bisa di raih. Sampai di sini dulu ya Peluang Bisnis Onlinenya. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat amin. Jangan lupa berikan komentar untuk artikel ini agar ada feedback dari penulis dan pembaca.

 

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 11 Mei 2009 in Uncategorized

 

3 responses to “Bisnis Afiliasi Mau?

  1. Indri

    13 Mei 2009 at 05:29

    Thanks informasinya jd mengerti bisnis ini..

     
  2. Gugus

    13 Mei 2009 at 17:07

    Bisnis afiliasi? Jelas mau dong😀

    Terima kasih sudah berkunjung ke http://gugus.web.id , semoga bisa saling berbagi informasi yang bermanfaat buat kita semua😀

     
  3. DAPAT UANG

    25 Mei 2010 at 20:02

    bagus teman artikelnya…
    saya sedang mencoba nih.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: