RSS

Pengalaman Ngeblog Part 1

12 Okt

 

Setelah malang melintang di dunia blogging selama 2 tahun, pindah blog yang gratisan dari blogspot, wordpress, blogsome dan multiply akhirnya sekarang sudah bisa beli domain sendiri walaupun hostingnnya masih gratisan wajarlah anak mahasiswa harus extra ngirit untuk kebutuhan yang lain.

Pengalaman dalam dunia blogging pertama yang harus di pikirkan adalah bagaimana membuat blog agar para pengunjung dapat melihat blog dengan nyaman enak di lihat mata, sehingga pengunjung tersebut akan berkunjung di lain waktu. Di mulai dari yang gratisan blogspot, wordpress, blogsome dan multiply jujur saya lebih suka memakai blog yang subdomain blogspot  dan wordpress mengapa?

Blogspot merupakan blog yang bersubdomain dari blogger enaknya kita bisa mengotak-atik atau mengedi kode HTML, CSS dan PHPnya, bisa membuat thema sendiri dan support dengan kode HTML dan java script pokoknya seru abiz sedangkan wordpress merupakan subdomain dari wordpress , nah di wordpress bisa saja kita mengedit kode HTMLnya tapi tidak seperti blogspot di subdomain wordpress tidak bisa memasang kode java script kenapa ya?saya jug a belum paham betul tentang itu.

Setelah paham mengenai dalaman blog saya mencoba memberanikan diri untuk membeli domain yang berbayar kira-kira tanggal 11 november 2007 sekarang dan berjalan 2 tahuan lah nama domainnya sesuai dengan nama saya http://arifust.web.id kenapa ?

Belajar dari pengalaman kalau mau memilih nama domain sebaiknya yang mudah di ingat dan tidak merepot kan pengunjung dalam menulis hindarkan symbol  _ (underscore ), – (strip), dan  . (titik) pokoknya yang aneh-aneh deh biar pengunjung mudah mengingatnya liaht saja blog atau situs yang sudah merajalela di dunia maya meraka tidak menggunakan nama domainnya yang menyusahkan penulisan, mereka ingin blog dan situsnya mudah di ingat para pengunjung contoh : http://google.com, http://yahoo.com dan yang lagi booming http://facebook.com coba kalo google, yahoo dan facebook  domainnya memakai underscore, strip dan titik pasti tidak terkenal dan jarang pengujung yang melihatnya coz ribet.

Dah sampai disini dulu pengalaman ngeblog dari saya semoga bermanfaat bagi pemula inget jangan takut untuk membuat blog coba dan coba. Yang mau berkomentar silahkan kalau ada kata-kata atau kalimat yang salah tolong di maafkan namanya juga manusia.

 

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Oktober 2009 in Uncategorized

 

8 responses to “Pengalaman Ngeblog Part 1

  1. deris

    13 Oktober 2009 at 16:01

    ntar bagi2 ilmunya bro..

     
  2. Nila'mu

    13 Oktober 2009 at 20:28

    akhirnya l datang juga..wah artikelnya udh d updte smua..makin keren aZaaaa..

     
  3. online-business-story.com

    23 Oktober 2009 at 09:37

    waduh, tersindir nih. soalnya domain ku pake (strip)😀
    kenapa aku pake (strip), pertama : sudah ada orang yang menggunakan domain onlineBisnis (tanpa strip), kedua : karena nama domain saya cukup panjang, maka akan terlihat lebih enak kalau di sisipkan (strip)

    Yang terpenting adalah nama domain tetap harus yang mudah diingat. Ga sulit kan untuk mengingat domain saya😀

    Bagaimana menurut mas arif ?

     
  4. arifust

    25 Oktober 2009 at 21:28

    salam kenal juga buat mas online maaf baru balas komentarnya biasa anak gundar pasti banyak tugas yang gak jelas. wah kalo itu mah gpp dari segi nama domainkan bisa mempengaruhi SEOnya menurut saya mas menggunakan domain online-bussiness agar SEO di google DLL bisa cepat terindex benar bukan?

     
  5. online-business-story.com

    26 Oktober 2009 at 08:35

    betul, tapi ini udah sebulan, tapi kok belum terindex juga ya ???

    Salam Kreatif,
    Octa Dwinanda

     
  6. Dolly

    30 Oktober 2009 at 19:29

    You are not right. I am assured. I can defend the position. Write to me in PM.
    Dolly

     
  7. Doggy

    3 November 2009 at 01:28

    Hi, Amazing! Not clear for me, how offen you updating your arifust.web.id.
    Doggy

     
  8. andi sakab

    18 November 2009 at 22:51

    mantapz bro. lanjutkan!🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: