RSS

Drawing Piala Dunia 2010

05 Des

Drawing Piala Dunia 2010 Afrika Selatan akhirnya telah rangkum. Sebanyak 32 tim terbagi dalam delapan grup dimana satu grup berisi empat negara. Dan inilah hasil drawing yang dilakukan di Cape Town dini hari tadi.

Tuan rumah Afrika Selatan yang berada di grup A akan ditemani dua tim Amerika Latin, Meksiko dan Uruguay. Selain itu mereka juga dipertemukan dengan juara Piala Dunia 1998, Prancis. Anak Buah Raymond Domenech juga menjadi unggulan disamping tuan rumah.

Untuk grup B, tim Tanggo, Argentina satu grup dengan Nigeria, Korea Selatan dan jawara Eropa 2004, Yunani. Praktis Argentina menjadi unggulan pertama di grup ini. Melihat calon lawannya, kesempatan tim asuhan Maradona untuk lolos ke babak selanjutnya semakin besar.

Inggris menjadi unggulan di grup C. Nantinya tim asihan Fabio Capello ini harus bertarung melawan Amerika Serikat, ALjazair dan Slovenia. Tim Panser Jerman juga menjadi unggulan di grup D. Nantinya Michael Ballack cs sduah ditunggu Australia, Serbia dan tim terbaik Afrika, Ghana.

Jagoan Asia, Jepang akan bertarung dengan dua tim Eropa, Belanda dan denmark di grup E. Mereka akan ditemani tim Afrika, Kamerun. Lalu jiak beranjak ke grup F, juara bertahan Italia akan berhadapan dengan Paraguay, Selandia Baru dan Slovakia.

Lalu seperti yang terwacana di atas, juara dunia lima kali, Brazil akan berhadapan dengan Portugal. Berada di grup G, mereka akan berhadapan dengan Pantai gading dan Korea Utara. Dan sebagai grup terakhir, grup H, Tim Matador, Spanyol akan bertemu swiss, Honduras dan Chile.

Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli mendatang atau kurang 187 hari lagi. Nantinya seluruh negara akan bertarung di 10 stadion mewah yang sudah disediakan panitia penyelenggara.

Kesepuluh stadion itu adalah Stadion Pantai Nelson Mandela i Port Elizabeth, Mangaung di Bloemfontein, Royal Bafokeng di Rustenberg, Ellis Park di Johanesburg, Lottus Versfeld di Tshwang,Mbombela di Nelspruit, Peter Mokaba di Polokwane, Soccer City di Johanesburg, Mouses Mabhida di Durban, dan stadion Green Point di Cape Town.[sya]

Berikut Adalah Hasil Pembagian Grup Piala Dunia 2010

Grup A: Afrika Selatan, Meksiko, Uruguay, Prancis
Grup B: Argentina, Nigeria, Korea Selatan, Yunani
Grup C: Inggris, Amerika Serikat, Aljazair, Slovenia
Grup D: Jerman, Australia, Serbia, Ghana,
Grup E: Belanda, Denmark, Jepang, Kamerun
Grup F: Italia, Paraguay, Selandia Baru, Slovakia
Grup G: Brazil, Korea Utara, Pantai Gading, Portugal
Grup H: Spanyol, Swiss, Honduras, Chile

Sumber : http://www.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2009-12-05/50948

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 Desember 2009 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: