RSS

Belajar Mandiri Bersama Google

09 Feb

Akhirnya bisa sampai rumah dan online juga nih, seharian kursus MIDlet JAVA dan PHP selama 2 minggu jadinya posting selalu di tunda-tunda terus padahal target bulan ini harus 20 posting semoga target bulan ini bisa tercapai amin. ok posting kali ini saya akan menceritakan tetang pengalaman saya yaitu BBelajar Mandiri Bersama Google wah…aneh ya judulnya? hehehee…

Begini maksud judul diatas memberitahukan kita bahwasannya belajar tidak hanya dilakukan didunia nyata saja tetapi menggunakan media online juga bisa dilakukan, dengan media online belajar bisa sangat efektif dan di jamin langsung bisa tetapi tergantung orangnya juga sih heheeee. Awal mula mempunyai blog ini juga saya mencoba dan belajar dengan google surfing sana kemari akhirnya dapat ilmunya.

Pertengahan tahun 2007 saya sudah mulai melek internet ya sebatas ngenet biasa buka Friendster (2007 FS masih jaya), surfing google, check email (gak tahu email dari siapa?). baca berita di detik.com dll, tetapi setelah 1 pekan menjalankan rutinitas tersebut Guru SMP dan SMA saya mengajarkan BLOG tetapi pada saat itu saya belajarnya online via chat dan surfing-surfing saja blog pertama saya yaitu : http//auren16.blogspot.com gak tahu sekarang blognya masih hidup atau udah mati maklum dah lama tidak buka accountnya.

Blog pertama dengan harapan baru dan keinginan kuat untuk menjadi seorang blogger dan webmaster amin. 1 bulan mengutak-atik blog tampilannya masih jadul dan culun banget maklum waktu itu masih belum mengenal kode HTML, Widget dan Pluglin dll makannya tampilan atau themes nya masih terlihat seperti anak SD. surfing-surfing lewat Google akhirnya dapat tutorial blogspot waktu itu inspirasi saya di kolomtutorial blogspot (punya kang roman) pertama kali lihat blog dia beh…ngiler abiz ko bisa ya akhirnya mulailah saya belajar koding HTML pulang kuliah langsung online dan ngeblog, setelah sukses tampilan baru deh melanjutkan yang lainnya.

Mulailah akhir tahun 2008 saya memutuskan untuk membeli domain sendiri seperti punya guru saya dll yang domainnya sesuai dengan namanya http://arifust.web.id tetapi blog saya ini tidak menggunakan blogspot tetapi menggunakan software wordpress karena guru saya menganjurkan agar menginstal software wordpress di hosting, karena wordpress saya mudah di gunakan dan friendly dengan Om Google, sempat bingung juga menginstalnya tetapi tanya Om Google dapat juga tutorialnya.

Intinya janganlah belajar di dunia nyata saja tetapi bukalah dunia maya untuk menambah ilmu semua ilmu ada di dunia maya tingil bagaimana kita memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. kalau sudah mentok tanyakan di om google, forum dll pasti teman akan mendapatkan jawabannya. ok samapai di sini curhatan dari saya semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 9 Februari 2010 in Uncategorized

 

2 responses to “Belajar Mandiri Bersama Google

  1. lilik

    26 Februari 2010 at 22:10

    thanks mas… tapi mohon bocoranya dong cara instal wordpress kaya uang anda lakukan… makasih ya

     
  2. maya chan

    2 Maret 2010 at 13:10

    thanks articlenya berguna bgt, =)

     

Tinggalkan Balasan

 
