RSS

Mengetahui Koding MySQL Menggunakan phpMyAdmin

10 Feb

Posting di malam hari ini saya akan membahas tetang Mengetahui Koding MySQL Menggunakan phpMyAdmin mengunakan gambar supaya bisa lebih mengerti dan tahu mana yang harus di lakukan, artikel ini sangat berguna untuk yang hobi otak-atik PHP dan MySQL tentunya kalau sudah paham dan ngerti pasti teman ketagihan seperti saya. tutor ini tadi baru dapat sih kursusnya jadi langsung saya posting saja, jadi ilmu yang saya dapat langsung saya sebar lewat blog ini.

Langsung saja ke pembahasannya tutorial ini saya langsung bahas ke prakteknya saja biar ngeti langsung. langkah pertama dalam pembuatan MySQL yaitu database dan tabel. Tutorial ini saya menggunakan xammp dan appserv tapi kalau ada yang lain coba saja. 

Buka program xammp dan appserv dll pada browser teman dan ketikan localhost, setelah itu pilih phpMyadmin, pada phpMyadmin kita akan diminta create database terlebih dahulu agar lihat gambar di bawah ini.

database

setelah itu lihat koding MySQLnya disini yang belum paham tetang koding MySQL akan mengerti untuk membuat tabel yaitu create database ‘contoh’; mudah kan.

SQl

Sekarang kita akan membuat tabel di dalam database contoh. didalam tabel contoh terdapat 3 field yaitu : no, nama dan kelas lihat gambar di bawah ini. 

Photobucket

insert
  

gambar di atas menunjukkan koding MySQL untuk membuat tabel latihan berserta fieldnya. untuk cara mengisi tabelnya teman bisa menggunakan menu insert atau koding Mysqlnya lihat gambar di bawah ini.

SQLtabel

Nah mudah bukan untuk mengetahui koding MySQL ternyata belajar MySQL bisa lebih mengerti dengan cara mempraktekannya langsung sekarang kita akan memasukan data ke tabel latihan pada database contoh lihat gambar berikut.

 

insert

ini Koding MySQLnya

SQLinsert

Mudah bukan untuk mempelajarinya ya sudah segini dulu dah malam ngantuk heheee, tutorialnya sampai insert dulu di pahami betul biar gak pusing dan binggung. setelah membaca jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 10 Februari 2010 in Uncategorized

 

2 responses to “Mengetahui Koding MySQL Menggunakan phpMyAdmin

  1. atmasetya

    11 Februari 2010 at 17:44

    PERTAMAXX>>>>

    Wah jadi gitu yah carana..!! tp w kurang begitu ngerti dengan hal satu ini.!!

     
  2. nahdhi

    11 Februari 2010 at 17:49

    Saya kemaren install PhpMyAdmin d’Ubuntu dan BERHASIL….. :D>

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: