RSS

Fokus Kembali Di Dunia Blog – Perjalanan Handphone Saya

09 Jul

Lagi duduk didepan komputer LAB Mikroprosesor memikirkan hal-hal yang terjadi tadi pagi kenapa bisa Gagal untuk menjadi yang pertama, biarlah sepertinya kehidupan dan keahlian saya ada diblog ini. Sekarang saya mau menceritakan perjalanan Handphone, maksud post ini bukan menceritakan perjalanan sejarah handphone ya tetapi saya akan menceritakan perjalanan handphone dalam hidup saya.

saya baru mengenal handphone sajak lama tetapi untuk memilikinya menunggu sampai pertengahan tahun 2007 ya…setelah saya lulus dari MA atau SMA, waktu itu saya dijatah beli handphone oleh bapak saya dengan bugdet gak boleh lebih dari 1,6 juta tetapi pada saat itu handphone tahun 2007 tahu kan handphone yang bagus harganya masih 2jutaan mau gimana lagi daripada gak punya dan gak bisa berkomunikasi dengan kekasih hati dan teman2 seperjuangan belilah handphone pertama saya yaitu Ngage QD 2007.

Ngage QD 2007 ya..handphone pertama saya awalnya beli saya ingin punya handphone yang bisa sms, call, mp3 dan main game maka belilah handphone tersebut tanpa ada memory MMCnya. selang beberapa hari saya ke jambu dua-bogor untuk membeli MMC 256 dan harganya masih 250rb+aplikasi antivirus dan mp3.

elang beberapa hari sekitar seminggulah handphone Ngage QD 2007sudah menunjukkan errornya yaitu loading lama bgt tapi denger2 handphone Ngage QD 2007 mang begitu coz symbian tapi karena saya sudah bosan menungggu lama saya tuker tambah sama handphone K500i dengan harga 400rb.

K510i handphone ke 2 saya nah ini handphone cikal bakal saya tertarik sama handphone SE sampai saat ini, selain bisa memutar mp3, kameranya bagus dan main game 3D maka sip lah buat hiburan tetapi lagi2 nafsu untuk mengganti handphone muncul, awal kejadiaanya pada saat itu saya ikut jualan pulsa nah karena masih gaptek sama handphone SE gak bisa menyisipkan kontak lewat sms dan layar handphonenya juga masih 128×128 kecil kan?,oleh karena itu saya TT kembali dengan hp 6600. TT handphonenya 450rb coz harga SE kalau dijual turun baru tahu saya hiks…hiks…

nokia 6600 handphone nokia yang kedua kalinya setelah Handphone Ngage QD 2007 awal pemakaian sangat senang selain bisa di modif file managernya, kualitas kamera tidak mengecewakan dan permainan pun bisa game yang ukurannya besar tetapi lagi2 saya kecewa karena nulis sms gak bisa sisipkan kontak khu…sedih aja dah TT handphone tetapi malah gak bisa. pemakaian handphone ini juga gak lama hanya 3 bulan saja ya tahulah saya mang kepengen bgt handphone bagus tapi gak bisa kebeli coz dana. oleh karena itu saya ganti kembali dengan handphone K750i.

mama saya marah2 saya ganti-ganti handphone terus saya berniat ini handphone terakhir saya semoga bisa bertahan. kelebihan handphone ini kamera 2mp, musik ok dan permainannya bisa bgt layar besar pokoknya mantep minusnya handphonenya gak bisa copy paste number (alternatif buat sisipkan kontak number) ya sudah lah yang penting banyak plusnya. karena pada saat itu saya menggunakan kartu 2 jadi saya minta izin untuk membeli handphone yang low end kepada ortu untungnya diizinin langsung deh saya beli handphone K330i.

handphone ini pertama keluar saya langsung beli dengan harga 450rb dengan senangnya bisa mempunyai handphone 2 dan transaksi pulsa bisa lancar, kelebiha handphone ini kecil, ringan, tipis dan low end bgt, sedangkan minusnya sama kayak K750 handphonenya gak bisa copy paste number (alternatif buat sisipkan kontak number) menyedihkan !!!. setelah menunggu waktu 1tahun untuk ganti handphone kembali dengan cara TT K750i dan K330i saya berhasil melobi mama saya untuk ganti handphone G502.

beh ini dia handphone yang paling mantap spesifikasi handphonenya mumpuni, HSDPA, kamera 2mp ok, permainan mantap dan bisa copy paste sumpah mantap tapi minusnya saya beli second baru 5 bulan sama saja intinya second dengan harga 1,1juta. 6 bulan berjalan dan pada saat itu saya mau punya handphone kembar dengan kekasih saya ya sudah saya beli lagi handphone G700 dengan modal hasil usaha gas dan pulsa dengan harga 1,9 untung saja mama mengizinkannya.

G700 wau ini rekor pembelian handphone saya 1,9 saya beli baru dan spesifikasinya mumpuni symbian UIQ kelebihan handphone ini kameranya 3,2mp dan hasilnya ajib, internetnya cepat namanya juga series G jadi sesuai minusnya biasa loadingnya lama dan gak ada WIFI. lagi-lagi nafsu saya kembali muncul untuk membeli handphone karena saya mendapat uang beasiswa 1juta dan saya surfing di kaskus G900 harganya 1juta pas maka saya order G900 menggunakan uang beasiswa tsb.

G900 beh mantap….fasilitas sudah mumpuni WIFI, Symbian, Kamera 5mp dan lain-lain pokoknya mantep bgt mulailah ada keinginan untuk menahan nafsu agar tidak membeli handphone kembali handphone G700 saya titipkan ke kekasih hati saya biar kembar dan G502nya saya kasih ke kakak saya, selang beberapa bulan 5bulanan lah handphone ini menunjukkan performa yang tidak diinginkan loadingnya superlama dan layar kadang gelap oleh karena itu saya curhat ke mama dan kekasih saya untuk ganti handphone kembali untung saja boleh dengan syarat gak ada ganti2 handhpone lagi.

Tanggal 22 maret 2010 saya membeli handphone SE C510 kenapa series C ? saya sudah melihat spesifikasinya mantap seperti G502, kelebihanya sama seperti G502 dan kekurannya masih belum saya alami semoga handphone ini bisa menemani saya sepanjang hidup saya amin.

Demikian curhatan Perjalanan Handphone Saya semoga tidak dicontoh oleh para pembaca dimana pemborosan dan nafsu itu bisa dicegah dengan cara menyanyangi yang sudah ada dan merawatnya dengan baik. jangan lupa di komentar dan di rate ya..trims

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 9 Juli 2010 in Uncategorized

 

10 responses to “Fokus Kembali Di Dunia Blog – Perjalanan Handphone Saya

  1. arif

    9 Juli 2010 at 15:51

    pertamaz komentar nice info

    tolong di bantu :rate

     
  2. arif

    9 Juli 2010 at 15:51

    pertamaz komentar nice info

    tolong di bantu :rate

     
  3. andry

    9 Juli 2010 at 15:58

    gk mungkin itu hape terakhir lo, klo lo menang lomba jug apasti beli lagi..
    cobalah to call…

     
  4. andry

    9 Juli 2010 at 15:58

    gk mungkin itu hape terakhir lo, klo lo menang lomba jug apasti beli lagi..
    cobalah to call…

     
  5. arif

    9 Juli 2010 at 16:06

    ya..dah gagal mungkin kurang mujur menyedihkan :mewek
    to call mah hp mantep gak mungkin bisa kebeli

     
  6. arif

    9 Juli 2010 at 16:06

    ya..dah gagal mungkin kurang mujur menyedihkan :mewek
    to call mah hp mantep gak mungkin bisa kebeli

     
  7. MOLEN

    9 Juli 2010 at 16:37

    hahahahaaaa…. dasar si Arief..,,, kacian :mewek

    gara2 nafsu beli handphone, akhirnya saingan ane jualan pulsa berkurang… heheheheeee

    Ane do’ain ente dapet rejeki yang lebih mantabs lagi gan… :thumbup coz ane yakin ente pasti mau ganti HP lagi… :recsel

    hihihiiii..,,, bocoran buat pembaca:
    HP SE C510 si Arief udah pernah jatoh waktu makan gorengan… waka-waka Ay.Ay ^_^ “Damai BroOo”
    KAABUUURRRR…. :ngacir2

     
  8. MOLEN

    9 Juli 2010 at 16:37

    hahahahaaaa…. dasar si Arief..,,, kacian :mewek

    gara2 nafsu beli handphone, akhirnya saingan ane jualan pulsa berkurang… heheheheeee

    Ane do’ain ente dapet rejeki yang lebih mantabs lagi gan… :thumbup coz ane yakin ente pasti mau ganti HP lagi… :recsel

    hihihiiii..,,, bocoran buat pembaca:
    HP SE C510 si Arief udah pernah jatoh waktu makan gorengan… waka-waka Ay.Ay ^_^ “Damai BroOo”
    KAABUUURRRR…. :ngacir2

     
  9. atmasetya

    25 Juli 2010 at 08:43

    minta atu tuh

     
  10. atmasetya

    25 Juli 2010 at 08:43

    minta atu tuh

     

Tinggalkan Balasan

 
