RSS

Perjalanan Ngeblog Bersama Domain Indonesia dan Idwebhost

14 Feb

Hampir 4 tahun saya sudah malang melintang di dunia blog sampai saat ini saya sudah mempunyai beberapa blog salah salah satunya http://arifust.web.id domain Indonesia yang saya favoritkan, saya akan menceritakan pengalaman perjalanan ngeblog saya bersama domain Indonesia dan idwebhost sebagai Trend Hosting Indonesia, awal mulanya sekitar tahun 2007 setelah lulus SMA dan masuk kuliah saya mulai mengenali internet, waktu itu saya belum mengerti sama sekali tetang blog dan pada saat itu menurut saya blog belum booming seperti saat ini, setiap pulang kuliah surfing di internet mencari tugas kuliah saja, seiring berjalannya waktu beberapa bulan kemudian guru SMA saya mulai memperkenalkan blog, awalnya sempat binggung apa sih blog itu? Tapi setelah di jelaskan oleh guru saya mulailah saya tertarik dengan dunia blog.

Pengalaman dalam dunia blogging pertama yang harus di pikirkan adalah bagaimana membuat blog agar para pengunjung dapat melihat blog dengan nyaman enak di lihat mata, sehingga pengunjung tersebut akan berkunjung di lain waktu. Di mulai dari yang gratisan blogspot, wordpress, blogsome dan multiply tetapi jujur saya lebih suka memakai blog yang subdomain blogspot  dan wordpress mengapa? Blogspot merupakan blog yang bersubdomain dari blogger enaknya kita bisa mengotak-atik atau mengedit kode HTML, CSS dan PHPnya, bisa membuat thema sendiri dan support dengan kode HTML dan java script pokoknya seru abiz sedangkan wordpress merupakan subdomain dari wordpress , nah di wordpress bisa saja kita mengedit kode HTMLnya tapi tidak seperti blogspot di subdomain wordpress tidak bisa memasang kode java script kenapa ya?saya juga belum paham betul tentang itu.

Setelah paham mengenai dalaman blog saya mencoba memberanikan diri untuk membeli domain yang berbayar kira-kira tanggal 19 November 2008, waktu pembelian domain banyak pertimbangan coz selain masih status mahasiswa yang harus irit keuangan dan waktu itu harga domain masih dibilang mahal, langsung saja saya surfing di google dengan keyword hosting murah dan domain murah alhamdullilah dapat, saya membeli domain di idwebhost yang menurut referensi murah untuk kalangan mahasiswa lalu saya lakukan registrasi dan memilih domain indonesia lahirlah domain sesuai dengan nama saya http://arifust.web.id saya order domain saja dengan harga domain 35 ribu dengan durasi 1 tahun.

Waktu terus berjalan dan masa kontrak domain tinggal beberapa hari lagi untuk itu saya tidak segan-segan untuk memperpanjang domain http://arifust.web.id sampai 20 November 2012. kenapa? karena saya sudah percaya dengan idwebhost sebagai layanan pembelian Hosting murah dan Domain murah dan menurut saya idwebhost salah satu webhosting Indonesia terbaik dan berkwalitas dan Idwebhost.com Trend Hosting Indonesia saat ini. Selain domain http://arifust.web.id saya juga mempunyai beberapa blog yaitu http://beritasaya.us (domain dan hosting) dan http://komunitaselkom.com (domain) semuanya saya order di idwebhost. Selain itu saya juga referensikan idwebhost kepada teman kuliah saya alhamdullilah banyak teman saya yang order domain dan hosting di idwebhost.

Idwebhost selain sebagai layanan hosting dan domain, menurut saya idwebhost juga banyak sekali promosi-promosi setiap bulannya sebagai contoh waktu pembelian domain dan hosting http://beritasaya.us banyak sekali diskon yang diberikan dan pelayanan dari order sampai setting hosting pun di berikan dengan gratis bahkan CSnya pun tidak sungkan-sungkan dalam memberikan informasi dua jempol untuk idwebhost sebagai layanan Domain murah dan Hosting terbaik.

Dari pengalaman perjalanan ngeblog saya bersama domain Indonesia dan idwebhost banyak sekali ilmu yang saya dari ngeblog salah satunya saya dapat menulis artikel yang baik dan benar, mempercantik blog dan SEO pada blog. Selain itu blog http://arifust.web.id sudah mendapatkan award diantaranya :

  • 24 April 2009

Speedy Blogging Competition : Juara 5 (Kaetgori Creative)

  • Oktober 2009

Blogger of The Month Edisi Oktober 2009 Peringkat 5 web/blog http://arifust.web.id

  • 29 Desember 2009

PEMENANG 3 LOMBA ARTIKEL EKONOMI SYARIAH

  • 25 Januari 2010

Lomba Resensi Buku Juara 2 Judul : Namaku Hiroko

Untuk itu saya berterima kasih kepada idwebhost sebagai layanan pembelian Hosting murah dan Domain murah yang telah setia menemani perjalanan ngeblog saya. Pesan dan saran untuk idwebhost tingkatkan lagi pelayanan, inovasi dan kreatifitasnya diantarannnya harga domain luar negri di sesuaikan dengan kantong mahasiswa seperti saya (heheee…) dan pelayannan hosting ditingkatkan bandwidthnya agar para pengunjung blog dapat mengakses blog dengan cepat dan mudah, Pesan saya kepada Para Blogger lakukan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara ini jadikan blog sebagai tempat aspirasi dan kreativitas yang positif, jadilah blogger yang ngeblog dengan hati bersama idwebhost Trend Hosting Indonesia

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 14 Februari 2011 in Uncategorized

 

10 responses to “Perjalanan Ngeblog Bersama Domain Indonesia dan Idwebhost

  1. guest

    15 Februari 2011 at 09:45

    pertamax gan, wah agan blogger sejati juga salam blogger ya :toast

     
  2. guest

    15 Februari 2011 at 09:45

    pertamax gan, wah agan blogger sejati juga salam blogger ya :toast

     
  3. Budi

    23 Februari 2011 at 11:22

    Keduanya gan, tq dah mampir…
    salam bloger juga…
    :beer:

     
  4. Budi

    23 Februari 2011 at 11:22

    Keduanya gan, tq dah mampir…
    salam bloger juga…
    :beer:

     
  5. nofear

    23 Februari 2011 at 12:55

    kunjungan balik bro . . .
    wah postingan yang ok bro…
    salam dari aq selalu…..

     
  6. nofear

    23 Februari 2011 at 12:55

    kunjungan balik bro . . .
    wah postingan yang ok bro…
    salam dari aq selalu…..

     
  7. uya

    27 Februari 2011 at 11:11

    Hidup bloger indonesia, jaya slalu gan…

     
  8. uya

    27 Februari 2011 at 11:11

    Hidup bloger indonesia, jaya slalu gan…

     
  9. Rosadtea

    28 Februari 2011 at 20:47

    Keren gan artikelnya. ana mampir nih salam kenal

     
  10. Rosadtea

    28 Februari 2011 at 20:47

    Keren gan artikelnya. ana mampir nih salam kenal

     
 
