RSS

Nama Domain Terdapat keyword Utama

21 Mei

Nama Domain Terdapat keyword Utama – Apabila blog anda ingin sukses sebaik anda melakukan optimasi dari hal yang sekecil mungkin, diantaranya adalah nama domain yang digunakan terdapat keyword utama. Tentu hal ini tidak wajib adanya, namun sebaiknya hal ini anda lakukan.

Sebelumnya telah ditulis bahwa untuk menentukan keyword utama sebaiknya anda terlebih dahulu melakukan riset keyword baik itu dengan menggunakan Google keyword suggestion, Google AdWords Keyword Tool, Google Insight, atau yang paling baik adalah menggabungkan tiga teknik tersebut.

Keyword utama pada nama domain

Yang dimaksud dengan keyword utama pada nama domain yaitu keyword yang kita targetkan terkandung pada nama domain yang digunakan. Contoh, apabila keyword target kita adalah :

Sepatu Futsal

Maka minimal dalam nama domain yang digunakan ada kata “Sepatu” atau “Futsal”, dan yang lebih baik lagi adalah kedua kata tersebut terkandung dalam domain. MIsal :

  • sepatufutsal.com
  • tokosepatufutsal.com
  • sepatufutsalnike.com
  • sepatufutsaloriginal.com
  • hargasepatufutsal.com
  • dan lain-lain

Ambil contoh yang lain, misal keyword utama yang di bidik adalah “Kawasaki Ninja”, maka sebaiknya  ada kata “Kawasaki” atau “Ninja”. Misal :

  • motorkawasakininja.com
  • hargakawasakininja.com
  • kawasakininjaclubs.com
  • bengkelkawasakininja.com

Mencari Nama Domain

Nama domain itu sifatnya unik dalam arti sebuah nama domain hanya bisa digunakan oleh satu pengguna diseluruh dunia, oleh karenanya jika sebuah nama domain telah digunakan oleh pihak lain, kita tidak bisa membelinya atau menggunakannya.

Bagaimana kita dapat mengetahui sebuah nama domain belum dibeli orang lain? kita dapat mengetahuinya dengan menggunakan tool whois yang banyak terdapat di internet seperti :

Tidak hanya untuk mengetahui kepemilikan domain, namun tool whois atau domain tool juga memberikan sugesti nama-nama domain yang berhubungan dengan nama domain yang kita cari dan bisa kita pergunakan.

Sumber : KangRohman

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 21 Mei 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: