RSS

KUNCI KOMBINASI DENGAN CMOS 4066

01 Jun

Di dalam Penelitian ilmiah ini, peneliti akan membahas mengenai kunci kombinasi dengan tiga digit menggunakan IC CMOS 4066 sebagai gerbang swicth bertingkat, IC tersebut dapat bekerja jika ada input berupa arus, input ini berupa keypad yang terdiri dari 12 digit. Adapun input tesebut sudah di set terlebih dahulu, yaitu 684 digit yang lain hanya tipuan kecuali tanda # yaitu untuk mengset ulang bila terjadi kesalahan memasukan kombinasi kunci.

Adapun tujuan dari penelitian ini merupakan suatu acuan untuk kedepan dalam memandang teknologi yang terus maju, hasil dari penelitian ini adalah suatu gambaran tentang bagaimana sebuah papan dibuka dengan menggunakan kunci kombinasi yang diatur melalui keypad.

Selain itu, peneliti juga melakukan studi lapangan dengan membuat prototype dari papan kunci dengan menggunakan media relay dan magnet, yang ingin dicapai sebagai gerbang kunci dari kombinasi tersebut, sehingga output yang diperoleh adalah sebuah papan kunci terbuka setelah memasukan kombinasi kunci 684.

Hasil uji coba yang diperoleh dari rangkaian kunci kombinasi CMOS ini, yang ditempatkan pada sebuah box akrilik setelah kita memasukan kombinasi kuncinya maka lilitan magnet ini akan bekerja dan mampu menarik slot kunci yang terjepit pada daun pintu sehingga daun pintu dapat dibuka keatas, dan apabila kita ingin mengkuncinya kembali yaitu dengan menekan tombol reset rangkaian yang akan mendorong kembali slot kunci kedaun pintu(dalam keadaan ini lilitan magent tidak berfungsi) sehingga daun pintu terkunci kembali.

Mau Download file semuanya tinggalkan komentar anda dan alamat email anda, saya akan memberika file tersebut via email.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 1 Juni 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: